^Back To Top
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5
.:. Selamat datang di situs resmi SMA Muhammadiyah Tarakan :: The Real School  .:.

Milad 105 Tahun Muhammadiyah

Milad muhammadiyah yang ke-105 tahun atau 102 Miladiyah, Dewan Pimpinan Muhammdiyah kota Tarakan menggelar serangkaian kegiatan. Diantaranya peringatan Milad yang diselenggarakan Minggu (30/11) di halaman Islamic Center Kota Tarakan.

Kegiatan yang diisi oleh penampilan seni dan bazar ini juga dihadiri oleh Sekda kota Tarakan, ketua PP Muhammadiyah Tarakan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tarakan, Ketua LDII Kota Tarakan, Jajaran SKPD, Pimpinan Ormas Islam lain serta warga Muhammadiyah.

Ketua panitia Milad Muhammadiyah Haris dalam laporannya mengatakan, sebelum puncak Milad kemarin banyak kegiatan yang telah dilakukan. Di antaranya jalan sehat, lomba menggambar, lomba menyanyikan mars Muhammadiyah, lomba teater tingkat pelajar, lomba kebersihan sekolah Muhammadiyah serta penyuluhan bahaya barkoba bagi para pendidik Muhammadiyah.

 

Ketua PP Muhammadiyah Tarakan Syamsi Sarman mengatakan, peringatan Milad Muhammadiyah sebenarnya bukan memperingati angka-angka 105 atau  102 tapi merupakan ajang untuk menghidupkan hari ber Muhammadiyah. Syamsi juga berharap masyarakat tak terbelenggu oleh mindset bahwa Muhammadiyah adalah Organisasi. “Marilah kita jadikan Muhammadiyah adalah organisasi namun marilah kita jadikan Muhammadiyah sebagai suatu pandangan hidup,” Seru Syamsi.

Dalam sambutannya Syamsi juga memaparkan bahwa Muhammadiyah sangat konsen dalam bidang pendidikan. “ saat ini kami memiliki 3 TK, 2 SD, 2 SMP, 1 SMA dan 1 Pesantren Boarding School,” Sebutnya. “Dan sebentar lagi kami akan memiliki sebuah perguruan tinggi,” Lanjutnya. Mewakili wali kota Tarakan, Sekda Kota Tarakan Dr. Khairul M.Kes mengucapkan terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan Kota Tarakan. “Muhammadiyah juga telah mendapatkan pengakuan dari bangsa Indonesia sejak dahulu,”ungkapnya. “Muhammadiyah merupakan organisasi yang mempelopori kebangkitan bangsa Indonesia khususnya di bidang Pendidikan,” lanjutnya.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Gerakan Pencerahan menuju Indonesia Berkemajuan, khairul berharap disamping bergerak di bidang pendidikan, Muhammadiyah juga terus dapat menjalankan amal usaha yang telah dimiliki. “terus mengembangkan amal usaha yang dimiliki, semoga dapat bermansaat baik bagi warga Muhammadiyah dan bangsa Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Di akhir sambutanya Khairul mengajak organisasi Islam modern ini bersama-sama masyarakat lainya untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kota Tarakan.

Qur'an Digital

Barangsiapa takut kepada Allah SWT nescaya tidak akan dapat dilihat kemarahannya. Dan barangsiapa takut pada Allah, tidak sia-sia apa yang dia kehendaki. ~ Sayidina Umar bin Khattab

Photo Gallery

Pengunjung

412429
Your IP: 54.205.211.87
Server Time: 2019-01-17 22:40:10
Copyright © 2014. SMA Muhammadiyah Tarakan