^Back To Top
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5
.:. Selamat datang di situs resmi SMA Muhammadiyah Tarakan :: The Real School  .:.

Seminar Pelajar

SMA Muhammadiyah Kota Tarakan menggelar talk show yang dihadiri narasumber dari Belanda Melek Marlou Feer atau nama Muslimnya Siti Malika. Acara ini sendiriadigelar di ruang pertemuan SMA 1 dan di hadiri puluhan pelajar dari SMA Muhammadiyah dan juga pelajar dari SMA 1 Tarakan.

Ketua panitia Talk show Harjo solaika, narasumber Siti Malika merupakan seorang Muallaf dan aktivis di negeri kincir angin. Siti Malika dinilai mengerti perilaku kalangan anak muda. Dimana sebagian besar kalangan pemuda saai ini banyak yang mencontoh budaya kebarat-baratan yang belum tentu sesuai dengan budaya islam. Karena itu, Siti Malika diminta menceritakan pengalaman hidupnya sebagai muslimah yang  tinggal di Belanda dan tentu dikelilingi oleh orang orang non muslim.

Tema yang diangkat pada acara Talk Show ini yaitu :The Influence Of Globalization To The Moslem Youth,” secara garis besar tema ini diangkat dengan melihat isu – isu global yang sering terjadi terhadap remaja muslim.

Dijelaskan Harjo, sudah banyak hal-hal negatif yang terjadi pada kalangan remaja, baik itu pergaulan bebas, maupun penggunaan obat-obatan terlarang. Karena itulah para pelajar SMA Muhammadiyah dan SMA 1, disajikan talk show ini, agar para pelajar dapat menanamkan mindset cinta dalam Islam dari pada memilih budaya barat yang bertentangan ajaran Agama Islam.

 

“Narasumber kami ini memang benar-benar mengerti dan memiliki pengalaman yang terbilang sudah luar biasa. Mengingat dia seorang muallaf, yang tinggal di belanda, dengan penduduk dominan non muslim. Apalagi Siti Malika juga sudah lama menjadi Kerabat kami, dan dia mengerti benar kondisi maupun isu global yang terjadi pada kalangan remaja Indonesia khususnya Kota Tarakan,”Jelasnya

Harjo berharap dengan interaksi langsung para pelajar dengan narasumber Talk Show ini, dapat membuka pikiran para pelajar yang hadir di acara tersebut. Sehingga dapat menjauhi perilaku-perilaku yang dilarang keras oleh Agama Islam, terutama pergaulan bebas yang banyak melanda kalangan anak muda.

“Kami menargetkan, agar para pelajar yang hadir disini, terutama pelajar Muhammadiyah, mengerti akan resiko yang dapat terjadi apabila mereka melakukan perilaku – perilaku yang dilarang agama Islam. Khususnya pergaulan bebas,”ujarnya.

Para pelajar muslim diharap dapat mencintai agama Islam dan menegakan pribadi yang  Islami dalam kehidupan sehari-hari. (Radar Tarakan 17&18-12-2014)

Qur'an Digital

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. ~ Khalifah ‘Ali

Photo Gallery

Pengunjung

412414
Your IP: 54.205.211.87
Server Time: 2019-01-17 22:39:05
Copyright © 2014. SMA Muhammadiyah Tarakan